Rabu, 04 Mei 2011

Kuku

Tips Mudah Merawat Kuku



Kuku bisa juga jadi bagian dari penampilan yang mencerminkan kondisi kesehatan kita, saat kuku kita rapuh, bisa berarti makanan yang kita konsumsi memiliki kurang memiliki kandungan kalsium. Berikut tips merawat kuku untuk menjadikannya tetap sehat:
  1. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.
  2. Berikan pelembab seperti anda mengoleskan lotion pada kulit anda, lebih pasnya saat malam hari, dan jangan lupa mnggunakan sarung tangan setelahnya.
  3. Jaga agar kuku tetap pendek, berbentuk kotak, dan potong setelah mandi.
  4. Gosok air jeruk sitrun di sekitar dasar kuku agar mendapatkan warna kuku yang segar (merah muda).
  5. Untuk mencegah kuku rapuh rendam kuku selama lima menit di dalam cairan minyak zaitun yang telah dihangatkan.
  6. Kuku yang bersih dan cantik merupakan bagian dari penampilan dan sumber hidup yang sehat.
  7. Kuku bisa juga jadi bagian dari penampilan yang mencerminkan kondisi kesehatan kita, saat kuku kita rapuh, bisa berarti makanan yang kita konsumsi memiliki kurang memiliki kandungan kalsium. Berikut tips merawat kuku untuk menjadikannya tetap sehat:Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.Berikan pelembab seperti anda mengoleskan lotion pada kulit anda, lebih pasnya saat malam hari, dan jangan lupa mnggunakan sarung tangan setelahnya.Jaga agar kuku tetap pendek, berbentuk kotak, dan potong setelah mandi.Gosok air jeruk sitrun di sekitar dasar kuku agar mendapatkan warna kuku yang segar (merah muda).Untuk mencegah kuku rapuh rendam kuku selama lima menit di dalam cairan minyak zaitun yang telah dihangatkan.

Tips Agar Kuku Kuat

Kuku yang rapuh dan gampang patah dapat mengganggu penampilan kita. Agar kuku kuat dan tidak mudah patah maka sering-seringlah mengoleskan minyak zaitun ke kuku.

Kuku Indah dan Putih

Kuku putih dan berkilau berkat pasta gigi. Pasta gigi dapat membersihkan dan memutihkan gigi tetapi dapat juga membuat kuku kita menjadi putih dan berkilau.
Agar kuku menjadi putih dan berkilau pilihlah pasta gigi yang mengandung formula pemutih.
Dengan menggunakan pasta gigi, kuku juga akan menjadi kuat. Kita dapat melakukannya di rumah atau dimanapun kita mau. Gosoklah perlahan kuku lalu diamkan selama beberapa menit. Kemudian setelah digosok, kuku dibilas dengan air hangat yang telah diberi potongan jeruk lemon. Karena lemon juga berfungsi bisa mengangkat kotoran pada kuku.
Kemudian terakhir, keringkanlah tangan dan kaki dengan handuk. Dan anda bisa melihat hasil akhirnya mempunyai kuku yang putih,berkilau juga kuat.

Kuku sehat dan cantik

Wanita sangatlah istimewa…
perawatan yang sangat banyak sekali termasuk perawatan kuku merupakan salah satu perawatan yang gak kalah pentingnya … kadang kuku di anggap sepele karena kita jarang rawat dan selalu bilang ahh.. biarin yang penting gak ganggu padahal kalo kita bisa rawat dengan baik dan dengan cara yang simpel bisa dilakukan sendiri hmm.. sangatlah mudah dan bisa dilakukan dirumah aja..
tips nerawat kuku agar terlihat sehat dan cantik dengan cara :
  • pertama rendamlah kedua tangan kita kita dalam wadah yang berisi air hangat atau dingin juga bisa tp lebih baik dingin…
  • kemudian sikatlah kuku tangan anda dengan sikat kecil dan lunak , jangan keras2 karena bisa membuat kulit di sekitar kuku kita luka ..
  • setelah itu angkat dan keringkan  tangan dengan handuk kecil.. siapkan alat perawatan kuku seperlunya
  • bersihkan kutikula sekitar kuku dan potong kuku secukupnya jangan pendek2 sampai kena kult dalam kuku..
  • langkah terakhir berikan sentuhan cat kuku yang atau vitamin kuku supaya kuku kita ternutrisi meski kita melakukan berbagai aktivitas kuku kita tidak muda patah dan tetap terlihat cantik tentunya secantik orangnya

Biar kuteks Tahan Lama

Cat kuku berkwalitas baik akan memberi kita beragam kelebihan yang baik bagi kuku dan kesehatan kita. Nah, untuk membuat agar kuteks yang telah dipulas dapat bertahan lama, simak tips berikut:
1. Masukkan kuku kita kedalam cuka putih atau apel, lalu diamkan sampai kering agar minyak di kuku kita hilang baru aplikasikan cat kuku seperti biasa.
2. Oleskan cat kuku 3-4 kali, kalau terlalu tebal akan mudah terkelupas dan lama keringnya.
3. Selalu gunakan top coat agar kuku kita terlihat mengkilap dan melindungi agar tidak cepat mengelupas atau pecah-pecah.
4. Gunakan sarung tangan karet ketika kita mencuci perkakas dapur. Karena zat-zat kimia dalam produk pembersih akan mengikis cat kuku dan membuatnya cepat mengelupas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar